​Sabtu 25 April 2017, matahari pagi bersinar cukup cerah menyinari pelataran pesantren Hijaz Depok.  Sejak pagi beberapa akhwat sibuk menata dan merapikan ruangan. Alhamdulillah…  Akhirnya mulai pukul 8.00 peserta mulai berdatangan. 
Ya. Hari ini telah dilaksanakan agenda Pelatihan Ilmu Tajwid Plus (PIT Plus)  dengan pemateri ustadzah Herda Hasanah dan dihadiri 33 peserta Muslimah Wahdah dari beberapa daerah yaitu MW Jakarta, Depok, dan Bogor. 
Acara yang diselenggarakan oleh departemen Pendidikan Muslimah Wahdah Wilayah Jakarta ini dimaksudkan untuk mencetak mudarisah-mudarisah al Qur’an plus yang tidak semata mengajarkan tahsin al Qur’an tapi sekaligus mengajarkan penerapan dari Al Qur’an itu sendiri dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan dari acara tersebut para mudarisah dapat menjadikan ilmunya sebagai wasilah untuk mengajak mad’u dalam mengikuti program tarbiyah. 
Meskipun hujan sempat turun cukup deras dan suasana ruangan terasa memanas, pemateri maupun peserta terlihat antusias mengikuti jalannya pelatihan. Bahkan sesi praktek adalah sesi yang dinantikan karena masing-masing peserta ingin mengecek kefasihan bacaan Al Qur’an dan dikoreksi oleh pemateri. 
Alhamdulillah, semoga hari ini menjadi awal semakin terbukanya celah-celah dakwah di ibukota Jakarta dan sekitarnya.  Semoga hari ini menjadi salah satu titik yang dapat memompa semangat para mudarisah dan murabbiyah untuk semakin bersemangat membagikan ilmunya kepada para mad’u.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here