Bidang ketahanan keluarga dalam Mukernas XIV Wahdah Islamiyah kali ini tidak hanya berfokus pada anak dan remaja dalam Lembaga Pendampingan dan Pembinaan Anak dan Remaja maupun Lembaga Pendampingan dan Pembinaan Keluarga Sakinah. Mukernas tahun ini membentuk lembaga baru yang bertujuan untuk peduli Lansia.

Ketahanan keluarga merupakan kemampuan dalam mengelola sumber daya dan masalah agar keluarga sejahtera dalam pemenuhan kebutuhan seluruh anggota keluarga. Salah satu bagian dari keluarga adalah orangtua yang masuk dalam kategori Lanjut Usia (Lansia). Hal ini membutuhkan perhatian tentunya.

Adapun program-program yang direncanakan dalam pendampingan Lansia tahun ini berfokus pada pendataan Lansia kader dan keluarga. Selain itu, para Lansia akan diberikan taklim spesial, pelayanan kesehatan Lansia dan pemberian bantuan Lansia dhuafa.

Ustad Muh Amir, anggota Lembaga Pendampingan dan Pelayanan Lansia mengatakan bahwa lembaga baru ini merupakan lembaga yang spesifik karena mengurusi dinamika Lansia sehingga indikatornya harus jelas. “Lembaga baru dan ini spesifik,” ujarnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/inilah-program-andalan-bidang-khidmah-al-quran-wahdah-islamiyah-2022/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here