Sidrap – Semarak Dzulhijjah merupakan program kerja tahunan yang diusung oleh Unit Dakwah Muslimah Wahdah Sidrap. Namun, kegiatan yang mengambil tema ” Menapak Jejak Kesabaran Generasi Terbaik Menuju Kehidupan Normal Baru” kali ini harus dihelat secara virtual akibat pandemi covid-19 yang masih belum berakhir.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Wilayah Sulawesi Selatan dan 4 Kabupaten diantaranya Barru, Pinrang, Enrekang dan Pare-pare.

Sabtu (18/7/2020) dengan semangat para peserta memasuki ruang meeting zoom. 477 participants yang bergabung dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini di pandu 2 MC yang tak kalah semangat yaitu Ibu Hj. Sukmawati dan Ibu Ayuh, S. Km.

Semarak Dzulhijjah kali ini menghadirkan Pemateri Ustadz H. Muh. Ikhwan Jalil, Lc., M. H. I selaku Ketua Dewan Syuro DPP Wahdah Islamiyah. Dalam materinya yang di mulai dari kisah Nabi Yusuf kemudian Kisah Nabi Ibrahim yang keduanya memberikan teladan kesabaran yang dapat dicontoh masyarakat saat ini apalagi dimasa pandemik.

Disesi tanya jawab peserta sangat antusias terlihat dari ruang chat zoom, banyak pertanyaan tak hanya peserta dari Sidrap tetapi juga dari peserta kabupaten lainnya. Dengan sabarnya Ustadz menjawab pertanyaan satu persatu yang dipandu oleh moderator St. Ida Nasir atau biasa dikenal Ummu Khalid. Kegiatan Semarak Dzulhijjah berjalan lancar hingga akhir acara.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/menapaki-jejak-kesabaran-nabi-ibrahim-muslimah-wahdah-jaranten-gelar-semarak-dzulhijjah-1441-h/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here