Muslimah Wahdah Pinrang bekersama dengan Laziz wahdah dan DPD Wahdah islamiyah Pinrang mengirimkan 1 truk bantuan logistik tahap pertama berupa makanan pokok, kebutuhan bayi dan anak-anak, pakaian, selimut, obat-obatan dan kebutuhan mendesak lainnya bagi para korban banjir bandang di Masamba Luwu Utara yang diberangkatkan pada Sabtu malam (18/7/2020).

Bantuan ini merupakan donasi dari kader dan simpatisan yang terkumpul melalui Unit Sosial dan Kesehatan Muslimah Wahdah Pinrang yang kemudian digunakan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang dianggap mendasar bagi para korban banjir saat ini.

Musibah banjir bandang disertai lumpur telah melumpuhkan sendi-sendi kehidupan di kabupaten Masamba sehingga tak sedikit korban jiwa dan harta mewarnai sisa-sisa bencana tersebut. Jenis-jenis bantuan yang didistribusikan oleh Muslimah Wahdah Pinrang dari donatur disesuaikan dengan kebutuhan mendesak yang saat ini paling diperlukan oleh korban banjir. Informasi ini diperoleh melalui komunikasi via medsos dari penduduk sekitar dan setempat serta para relawan yang menyaksikan langsung kondisi terakhir mereka.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang diuji dengan musibah ini. Semoga Allah menguatkan mereka dalam menghadapi cobaan yang cukup berat ini” Demikian harapan ketua Unit Sosial dan Kesehatan Muslimah Wahdah Pinrang, Nurmi Nurdin saat diwawancarai via media sosial WhatsApp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here