Bencana Gempa yang terjadi pada Jumat (15/1) dini hari dengan kekuatan magnitudo (M) 6,2 mengakibatkan banyaknya bangunan yang rusak. Sejak hari pertama kejadian gempa, Muslimah wahdah peduli melalui WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) telah mengirimkan sejumlah bantuan logistic kepada korban bencana. Ustadzah Ummu Iffah Thahirah selaku Ketua Muslimah Wahdah Peduli mengutarakan bahwa, “kami akan terus memantau dan berupaya semaksimal mungkin mengumpulkan logistic dari para muhsinin baik itu dari Kota Makassar maupun di berbagai kota lainnya untuk bersama-sama menyalurkan kepada korban terdampak, semaksimal yang kami mampu”

Muslimah Wahdah Peduli juga senantiasa berkoordinasi dengan Muslimah Wahdah di Sulbar guna mengupdate kondisi dari korban dan keadaan di sana. Adapun bantuan darurat logistic pada penyaluran pertama yang telah dikirimkan berupa makanan siap saji, sembako, perlengkapan mandi, popok bayi, hygine kit, obat-obatan, pakaian dan selimut, suplemen vitamin dan masker.

“Pada tahap selanjutnya InsyaaAllah Muslimah wahdah Peduli akan terus berkoordinasi dengan tim guna merangkum kebutuhan-kebutuhan dari para korban terdampak bencana di Sulbar dan juga sebagai upaya untuk melayani Ummat”, demikian Ummu Iffah Thahirah menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here