Bencana Tsunami yang menimpa Selat sunda, Banten, Lampung, dan sekitarnya menyita perhatian dan kepedulian masyarakat Indonesia. Muslimah Wahdah Islamiyah Banten turut serta menurunkan para relawannya.

Para relawan yang identik dengan jilbab Hijau menyambangi desa Sumberjaya dan pesisir pantai Legon kec. Sumur kab. Pandeglang, Kamis (3/1/2019). Kecamatan Sumur salah satu wilayah dampak tsunami terparah, pasar dan rumah-rumah warga habis tersapu ombak tsunami.

Kedatangan para relawan dengan tujuan menyalurkan paket bantuan kepada keluarga terdampak tsunami Selat Sunda.

Selain menyalurkan paket bantuan sembako, relawan melakukan kunjungan ke pesisir pantai Legon kecamatan Sumur bertemu dengan ratusan masyarakat sembari sosialisasi lembaga dan melakukan program trauma healing kepada masyarakat. Penurunan para relawan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama.

“Alhamdulillah setelah menempuh perjalanan yany cukup panjang, kami sampai di posko cibaliung, kami akan segera menyalurkan bantuan sehingga dapat meringankan beban dan duka saudara-saudara kita. Mohon doanya agar lancar dan cuaca mendukung, saudara-saudara dapat bangkit kembali dan segera bisa beraktifitas,” ungkap Tim Muslimah Wahdah Peduli, Fulanah.

Ia juga menjelaskan, tim Muslimah Wahdah akan terus melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu para korban termasuk dalam proses pendistribusian makanan dan barang pangan lainnya di sepanjang pesisir pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here