Makassar – Ahad, 3 maret 2019, Departemen Sosial Muslimah DPP Wahdah Islamiyah menggelar kegiatan Pembekalan relawan muslimah wahdah peduli dengan tema “Muslimah Tanggap Bencana” berlangsung di gedung H. Bata Ilyas STIE AMKOP. Sebanyak 180 peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan turut hadir dalam pembekalan tersebut.

Kegiatan yang bertujuan untuk mencetak relawan yang memahami jatidiri dan prinsip kerelawanan, membuka wawasan dan mengasah keterampilan relawan agar dapat mengambil peran dalam aksi-aksi kemanusiaan baik penanganan bencana, maupun program kemanusiaan diberbagai bidang kehidupan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam rangkaian pembekalan  kerelawanan ini setiap relawan diasah untuk mampu menjadi kontributor perubahan untuk perbaikan kondisi masyarakat dan bangsa. Menghadirkan para professional di bidang tanggap bencana.  Selama kegiatan, para peserta dibekali berbagai materi seputar kebencanaan diantaranya: eksistensi wahdah peduli sebagai lembaga tanggap darurat bencana, jurnalistik kebencanaan, dan etika relawan.

Salah satu pemateri, Ustadz Nasruddin menyampaikan, “kepekaan kita sebagai seorang muslim harus terus diasa khususnya dalam masalah kebencanaan, bukan hanya menjadi penonton ketika bencana datang” ungkapnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/tim-sosial-muslimah-wahdah-daerah-pinrang-beri-bantuan-korban-kebakaran-menre-dan-corawali/

Selaras dengan hal di atas, Ketua panitia, Nurmalinda menuturkan “tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan para relawan muslimah wahdah peduli yang cepat tanggap dalam menanggulangi berbagai bencana khususnya ketika turun di lapangan”. (Infokom MWP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here