Wajo – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kebaikan, sekecil apapun akan sangat bernilai di bulan yang mulia ini, maka kesempatan ini dijadikan momentum yang sangat berharga oleh Muslimah Wahdah dalam event Tebar Ifthar Akbar Nusantara.

Sebanyak 776 Paket Ifthar disalurkan oleh Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Wajo serentak di tujuh titik kecamatan, pada Jum’at (23/04/21) yaitu Kecamatan Tempe sejumlah 155 paket, Kecamatan Tanasitolo 134 paket, Kecamatan Sabbangparu 66 paket, Kecamatan Maniangpajo 142 paket, Kecamatan Majauleng 63 paket, Kecamatan Keera 64 paket dan Kecamatan Pitumpanua 152 paket. Paket-paket tersebut disalurkan melalui Muslimah Wahdah Cabang yang berada di masing-masing kecamatan.

Paket ifthar di masing-masing titik, disebarkan kepada para kaum dhuafa, yatim, warga masyarakat di sekitar lokasi hingga kepada para tenaga kesehatan dan pasien.

Salah satu penerima paket ifthor, ibu Fatimasang yang berdomisili di Kecamatan Majauleng menuturkan rasa bahagia yang sangat mendalam dan beliau berharap apa yang diberikan menjadi berkah dan semua rezekinya dilancarkan.

Ketua Unit Sosial dan Kesehatan Muslimah Wahdah Islamiyah DPD Wajo, Sukmih Thamrin, S.Sos.,M.A.P menuturkan, “Seperti dengan tema yang diusung tahun ini, Ramadhan Refleksi Kebersamaan, Ramadhan kali ini betul-betul membuat kebersamaan yang indah baik dari panitia MWC maupun dengan tim yang lain. Program tebar ifthar ini juga, menyentuh beberapa beberapa daerah di kecamatan yang berada di kabupaten Wajo, kamipun sangat senang melihat para kaum dhuafa tersenyum bahagia ketika menerima paket ifthar ini.” pungkasnya.

Pembagian paket ifthar dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan mematuhi Standar Operasional Prosedur Kesehatan (SOP) di tengah pandemi, seperti memakai masker, sarung tangan dan physical distancing.

Nia Kurnia, S.Pd selaku Ketua Muslimah Wahdah DPD Wahdah Islamiyah Wajo sekaligus Ketua Panitia Amaliah Ramadhan menyampaikan ucapan selamat kepada Tim yang telah turut dalam kegiatan pembagian ifthar ini, “Barakallahu fiikum atas perjuangan kita hari ini. Lelah kita adalah sebuah nikmat kesyukuran atas terlaksananya salah satu amanah besar amaliyah Ramadhan. Semoga Allah memberikan balasan yang terbaik kepada seluruh tim dan semoga yang merasakan syiar kita mendapatkan taufik dan hidayah Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here