Orang tua merupakan madrasah utama dan pertama bagi pendidikan anak-anaknya. Generasi hebat lahir dari orang tua yang hebat. Guru Hebat, Guru Idaman Anak.


Seminar Parenting ini dilaksanakan guna mendukung sinergitas antara orang tua dengan guru demi kemajuan peserta didik kedepan serta mewujudkan visi dan misi dari pembentukan sekolah dibawa naungan Yayasan Wahdah Islamiyah, khususnya di Kabupaten Enrekang. Kegiatan ini berlangsung di Gedung SD IT Wahdah Islamiyah, Jl. Galung Melati IV Kelurahan Juppadang Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Kegiatan yang dihadiri sekitar 170 peserta yaitu para orang tua murid dari TK IT dan SD IT Wahdah Islamiyah yang dibuka oleh Ketua DPD Wahdah Islamiyah ( Drs. Gunawan ) sekaligus memberikan sambutannya.
Ustadz Ir. H. Muhammad Qasim Saguni, MA (Pemerhati Remaja dan Keluarga Sakinah) memberikan materi-materi yang sangat mengesankan seluruh peserta. Selain materi yang menarik, sekali-kali Ustadz menyelinginya dengan simulasi dan game fun yang tidak menjenuhkan peserta, sehingga peserta termotivasi untuk berdiskusi seputar parenting.
Nurbaya (44 th), sangat termotivasi mengikuti seminar parenting ini dan tertarik ikut untuk memperoleh bekal menjadi orang tua yang baik bagi anak-anaknya dan ingin mendapatkan referensi khusus dunia parenting. Bagaimana sebagai orang tua tidak full membebankan dunia sekolah hanya kepada gurunya, namun orang tualah yang menjadi tempat awal untuk pendidikan anak-anaknya, tutur Nurbaya (2/3/2019).


Kegiatan ini tetap akan dilaksanakan secara kontinyu, diawali dari pertemuan orang tua siswa bulanan berlanjut ke seminar pareting, dan orang tua harus banyak dibekali dengan ilmu tentang parenting. “Jadikanlah rumah-rumah kalian taman-taman yang nikmat bagi anak-anak untuk betah didalamnya, tapi bukan rumah yang seperti tempat sampah” , ujar Jumarni S. S/Ummu Mutia (Kepala Sekolah TK Yaa Bunayya Wahdah Islamiyah Enrekang). (Korensponden Enrekang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here