Luwu Utara – Banjir bandang yang melanda masyarakat Luwu Utara baru-baru ini tidak menjadikan semangat peserta surut. Juga panitia yang terus bersemangat untuk menyukseskan kegiatan Semarak Dzulhijjah 1441 H pada Hari Ahad (19/07/2020).

Semarak Dzulhijjah tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu dilaksanakan secara online via zoom dan bekerjasama dengan Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Palopo, Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Luwu, Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Luwu Timur dan Muslimah Wahdah Islamiyah Tana Toraja.

Adapun tema Semarak Dzulhijjah 1441 H yaitu menapak jejak kesabaran generasi terbaik menuju kehidupan normal baru sangat sesuai dengan kondisi yang sedang dirasakan oleh muslimah yang ada di Luwu Utara sekarang ini.

Di awal materi Ustadz Mukran H.Usman, Lc., M.H.I memberikan semangat kepada muslimah yang sedang dilanda musibah banjir di Luwu Utara untuk selalu bersabar dan menjadikan musibah yang terjadi sebagai bahan untuk muhasabah diri. Pemateri juga memberikan bekal ilmu dalam menyambut bulan Dzulhijjah yaitu tentang keutamaan dan amalan-amalan dilakukan di bulan Dzulhijjah.

“Maa syaa Allah saya sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini karena menurut saya, ilmu yang disampaikan sangat bermanfaat, saya hanya bisa mengucapkan syukron jazakumullahu khairan kepada pemateri dan seluruh panitia kegiatan karena tanpa mereka kegiatan tidak akan berjalan dengan baik”, ungkap Nufadillah salah satu peserta Semarak Dzulhijjah 1441 H.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/muslimah-wahdah-islamiyah-jawa-timur-gelar-semarak-dzulhijjah-1441-h/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here