Jakarta Selatan – Keluarga merupakan pondasi penting yang mendukung keharmonisan masyarakat. Keluarga yang kuat dan solid diharapkan dapat mengokohkan bangsa, terutama para pengurus dakwah. Untuk menguatkan peran pengurus dakwah di keluarga, Muslimah Wahdah Daerah Jakarta Selatan (MWD Jaksel) mengadakan kelas Parenting pada hari Ahad (21/6/20) secara daring.

Kegiatan yang dihadiri 21 orang pengurus ini menghadirkan Ustazah Herda Hasanah, praktisi Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (LP2KS) Muslimah Wahdah dengan mengusung tema “Teman Hidupku, Teman Bahagiaku”.

“Keluarga laksana bahtera yang pasti akan menghadapi badai. Selain kekuatan dari Allah maka keutuhan pasangan akan menjadi penentu bisa atau tidaknya menghadapi badai tersebut,”ungkap Ustazah Herda Hasanah atau biasa dipanggil Ummu Mursyid.

Selain itu, Ustazah Herda menyampaikan bahwa kelanggengan hubungan dalam pernikahan akan terjadi jika hubungan tersebut dibalut persahabatan yang hangat. Ada 6 fungsi sahabat atau teman hidup yang bisa dijadikan bahan muhasabah bagi para istri terhadap suami: teman itu memahami dan menerima, teman itu jujur dan terbuka, teman itu empati dan saling support, teman itu punya komitmen dan kesetiaan, serta teman itu saling percaya.

Kegiatan ini berbentuk dialog interaktif yang memberikan kesempatan para peserta lebih aktif menyampaikan pendapat dan pertanyaan.

“Alhamdulillah. Barakallau fikum untuk untuk materi parentingnya.. Menambah semangat untuk memperbaiki diri dan menambah cinta serta memahami pasangan,” ungkap Nurhayati sebagai salah satu peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here