DPD Wahdah Islamiyah Palu bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Palu menggelar Tabligh Akbar dengan tema Palu Bangkit Bersama AL-Qur’an pada hari Sabtu (15/2) bertempat di Masjid Raya Baiturrahim, Kelurahan Lolu Utara, Kota Palu. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari agenda Musyawarah Kerja Daerah VIII (Mukerda ) Wahdah Islamiyah Palu yang akan berlangsung hingga Ahad (16/2).

Saat pembukaan berlangsung, Usman, SH.,MH., staf ahli bidang sosial budaya mewakili Walikota Palu menyampaikan beberapa poin pesan dari Drs. Hidayat, M.Si. (Walikota Palu) yang belum bisa hadir dalam kegiatan ini.

“Poin pertama, mari kita ciptakan wawasan keorganisasian sebagai wahana untuk pesan moral, dan kepribadian yang islami serta sebagai pengamatan kepemimpinan di masa yang akan datang. kedua, sebagai organisasi kader kiranya ke masa aktifitas organisasi dakwah difungsikan pada kondisi keutuhan masyarakat sehingga program-program yang dicanangkan lebih rasional, realistik dan optimal. Ketiga, disamping program pengkaderan, program yang penting dan cukup mendesak yang kita kondisikan di daerah ini adalah bagaimana menciptakan suasana yang kondusif, aman, damai khususnya pasca bencana”, tutur Usman.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/upgrading-pengurus-muslimah-wahdah-islamiyah-2020/

Selaku pemateri Tabligh Akbar, Ustadz H. Muhammad Yani Abdul Karim, Lc., MA., memberikan materi sehubungan dengan tema Palu Bangkit Bersama Al-Qur’an yang dihadiri 400 lebih peserta ikhwan dan akhwat.

Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan beberapa keutamaan Al-Qur’an dan memotivasi para peserta yang hadir untuk menjadi generasi terbaik, seperti dari salah satu hadits, sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya. Selain itu juga menghimbau agar di Kota Palu ini dipenuhi halaqoh (kelompok) Qur’an di setiap masjid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here