Dengan mengusung tema “Membingkai Taqwa Menuju Ramadhan Kaffah”, Muslimah Wahdah Pasangkayu mengadakan Daurah Ramadhan Muslimah di Aula Hotel Mutiara Pasangkayu, Ahad (20/3/2022).

Kegiatan yang berlangsung secara daring Zoom dan Luring ini dihadiri ratusan peserta. Turut hadir pula, Sekretaris Penggerak PKK Kabupaten Pasangkayu yakni Nur Aini dan menghimbau seluruh peserta untuk bekerjasama menargetkan remaja pasangkayu sebagai target binaan yang penting untuk diperhatikan.¬† “Melalui kegiatan ini kami berharap Muslimah Wahdah bisa berkolaborasi¬† untuk membina remaja kita, untuk wilayah kita,” ujarnya.

Materi pada kegiatan hari ini dibawakan oleh  Daiyah utusan MWW Sulawesi Barat, Ustazah Nur Ida S.Pd.M.Pd sebagai pemateri pertama dan Ustazah Annusa S.Si sebagai pemateri kedua.

Materi daurah ini mengangkat topik bagaimana Keutamaan bulan Ramdhan yang penuh berkah ini, yang didalamnya terdapat malam yang begitu mulia yaitu malam Lailatul Qadr, serta keutamaan berpuasa di bulan Ramadhan sebagai perisai dari Api neraka.

Pemateri mengingatkan Kepada seluruh peserta agar tidak hanya menganggap puasa sekedar menahan lapan dan juga dahaga. “Jangan terlalu terlena dengan menu buka puasa yang bermacam-macam sehingga lupa miki memanjatkan doa saat menunggu berbuka puasa,” jelasnya memaparkan materi.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi oleh masyarakat karena dengan adanya acara seperti ini, kita bisa bekerjasama dengan masyarakat untuk merangkul para remaja yang sangat butuh untuk dibina termasuk remaja yang ada di Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here