Gedung Masyarakat Rappang Cokroaminoto dipadati oleh Ribuan Muslimah Sidrap dalam Kegiatan Akbar Semarak Dzulhijjah yang mengambil tema “Refleksi Cinta & Pengorbanan”. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Divisi Dakwah dan MT Muslimah Wahdah Wilayah Sul-sel bekerjasama dengan Unit Dakwah Muslimah Wahdah Sidrap ini berhasil menghadirkan 1200 orang peserta pada Ahad (28/07/2019).

Kegiatan ini bertujuan sebagai wasilah syiar islam yang akan menambah tasawur keislaman dan juga sebagai ajang silaturrahim diantara para muslimah daerah Sidrap. Alhamdulillah animo peserta cukup besar terlihat dari jumlah peserta yg melewati kuota (target 1000 org peserta). Antusias peserta sangat terlihat dengan banyaknya yang berdatangan sebelum pukul 07.00 pagi. Tidak hanya sampai di situ, peserta yang tidak mendapatkan tempat duduk didalam akhirnya duduk di teras dan bagian parkiran namun tetap menunggu sampai acara selesai. Suasana haru menyelimuti ketika Ananda Zuhroh maisyaroh ( finalis Hafizh cilik RCTI) mengaji, interaktif dgn MC , dan menyenandungkan nasyid “ku ingin jadi Hafizh Qur’an “

Semarak dzulhijjah menghadirkan pemateri dari salah seorang daiyah dan trainer terbaik Muslimah Wahdah Ustadzah Harisatipa Abidin,S. Pd.I atau yang lebih sering di sapa Ummu Khalid. Peserta menyimak materi dengan baik dan tenang. Bahkan tamu dari pihak pemerintah seperti ibu ketua penggerak PKK kabupaten dan ibu penggerak PKK di setiap kecamatan mengikuti acara Sampe selesai.

“ Saya sangat salut dan bangga atas peran serta Muslimah Wahdah Sidrap dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang terstruktur di setiap kecamatan”,kata Ketua Penggerak PKK Kabupaten saat memberikan kata sambutannya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/buktikan-pengorbanan-ribuan-muslimah-bone-banjiri-gedung-surya-indah-watampone/

Harapan dari kegiatan ini agar semakin banyak masyarakat yang memahami keutamaan 10 hari pertama bulan Dzulhijjah,mengamalkan ilmu dengan merealisasikan dengan berbagai amalan yang di anjurkan untuk di jalankan termasuk salah satunya adalah berqurban.

Koresponden Sidrap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here