Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa. Dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau snack yang menggiurkan, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan.
Inilah janji pahala yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebutkan,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا
“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

Hal ini lah yang dilakukan oleh Muslimah Wahdah, selain berbagi paket buka puasa untuk anak yatim dan duafa, muslimah wahdah juga melakuakn kegiatan Ifthar On the street, yaitu berbagi paket buka puasa kepada masyarakat yang melintas di jalan antang raya. Sebanyak 500 paket buka puasa dibagikan. Kegiatan yang dilakukan pada 3 Ramadhan 1439 H ini bekerjasama dengan Mahasiswa Tadrib Wahdah Islamiyah, muhammad Waulat didaulat sebagai koordinator lapangan. Beberapa paket majalah sedekah plus serta selebaran program Ramadhan ukhuwah juga dibagi kepada sejumlah masyarakat. Kegiatan ini rutin dilakukan di bulan Ramadhan, sebagai syiar syiar aktifitas social kepada masyarakat. Paket Buka puasa secara khusus di sajikan oleh catering Ummah milik departemen Usaha muslimah wahdah Pusat. Salam ukhuwah (U2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here