Bandung—Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan dan menjadi kesempatan bagi semua orang untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya karena amalan yang dilakukan pada bulan Ramadhan akan dilipatgandakan. Hal inilah yang menjadi motivasi utama dari Muslimah Wahdah Jawa Barat untuk menggelar kegiatan Tebar Ifthar Ramadhan 1442 H pada Jum’at (23/04/2021).

Mengusung tema “Ramadhan Refleksi Kebersamaan”, tebar Ifthar diselenggarakan serentak di 9 daerah di Jawa Barat yaitu Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota dan Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Karawang dengan total lebih dari 1.000 paket iftar tersalurkan.

Khusus di Kota Bandung, jelang pembagian ifthar tiba-tiba diguyur hujan deras dan tim belum mengantisipasi hal tersebut, namun dengan sigap tim membeli jas hujan sekali pakai dan langsung terjun  membagikan ifthar pada masyarakat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Derasnya hujan dan jalan yang sedikit banjir  tidak membatasi aksi Tim Sosial Muslimah Wahdah Jawa Barat dalam berbagi.

Hingga saat ini  paket Ifthar  telah tersalurkan untuk masyarakat terdampak Covid-19, masyarakat yang sedang dalam perjalanan, panti asuhan, kaum dhuafa, kantor kepolisian hingga angkatan udara.

Do’a dan harapan terucap dari penerima bantuan ifthar “Semoga selalu istiqomah dalam berbuat baik, selalu dimudahkan semua urusan, semoga jadi ladang pahala dan bisa berkumpul di surga. Amiin”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here