Ummat fest dihari terakhir, Ahad 16/12/2018 ramai dikunjungi oleh para peserta muslimah yang bertempat di Celebes Convention Centre, Tanjung Bunga Makassar. Turut hadir Dua hafiz cilik, Muhammad Ghozali Akbar alias Ahmad (10 tahun) dan Kamil Ramadhan (11 tahun) bikin peserta Ummat Fest 2018 tak kuasa menahan air mata.

Kedua bocah yang baru saja tampil pada MTQ internasional di Moscow, Rusia itu tampil berbagi inspirasi pada Ummat Fest 2018 yang sebelumnya juga hadir di hari sabtu didampingi oleh Ayah asuhnya Ustadz Ike Muttaqin.

Mereka tak hanya hafal Alquran 30 juz. Karunia yang tak dimiliki kebanyakan hafiz adalah kemampuan dalam mengingat halaman, nama surah, nomor ayat, serta posisi ayat dan halaman dengan sangat detail.
Saat tampil dalam dialog pagi Ahmad dan Kamil sempat diuji beberapa ustazah peserta Ummat Fest. Beberapa pengunjung pun diberikan kesempatan untuk mengetes hafalan Ahmad dan Kamil. Salah satunya Ustazah Panterlina pengurus Muslimah Wahda dan ketua Pendidikan, pembinaan, pelatihan Al Qur’an yang sekaligus Hafidzah Mutqin.

Mulai dari nama surah, nomor ayat, letak halaman ditanyakan dalam sesi itu. Dan hasilnya Kamil dan Ahmad pun sukses menjawab tantangan itu secara lancar dan fasih.

Ahmad dan Kamil menyampaikan “salah satu kebiasaannya sehingga bisa konsisten dengan hafalan Al Quraannya karena memiliki jadwal hafalan yang yang komitmen yaitu jam 3-9 pagi, bermain di sore hari, dan jadwal belajar malam hari, tuturnya.

Disamping itu para peserta sangat antusias.
Sebagian besar dari peserta langsung mangangkat smartphone di sakunya untuk mengabadikan moment kehadiran hafidz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here