Muslimahwahdah.or.id. Makassar, Ahad, 10 November 2019, bertempat di Hotel JL STAR Makassar, Lembaga Pernikahan dan pembinaan keluarga sakinah (LP2KS) Muslimah Wahdah Islamiyah pusat menggelar kegiatan Pelatihan Story Telling in Parenting dengan tema Menjadikan Anak Berkarakter Mulia dengan Berkisah. Kegiatan yang dibuka oleh ketua Muslimah Wahdah Pusat ini menghadirkan Ketua Umum Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia, Kak Ari Prabowo.


Berkisah adalah Perintah Allah dan Sunnah Rasulullah, Allah perintahkan kita dalam Surat Al Fatihah : ketika memohon petunjuk jalan yg lurus, maka Allah beri jawaban, yaitu jalan nya orang-orang yg di beri ni’mat (tokoh baik), ada kata orang-orang menandakan ada tokohnya yang perlu di contoh, ada kejadian dan kisah nya yang di ambil pelajaran, berarti Allah mengajak kita untuk membaca, mempelajari dan mencontoh dari setiap kebaikan dari tokoh-tokoh tadi, sedangkan selanjutnya jauh/tidak mencontoh dari orang-orang yang di murkai dan sesat (tokoh buruk). Maka Kisah Al Qur’an adalah Utama, Kisah adalah cara Allah mertarbiyah manusia, 1/3 Al Qur’an banyak berisi Kisah, ini berarti sangat penting. Maka saya ambil bagian dr Dakwah Kisah ini. Demikian ungkap ka ari dalam wawancara dengan Tim Muslimahwahdah.or.id.


Kegiatan yang diikuti oleh 71 peserta dari kalangan orang tua dan pendidik ini merupakan bentuk ikhtiar dari LP2KS untuk memberikan bekal kepada para Ayah dan ibu agar dapat membentuk karakter anak dengan berkisah. Diakhir wawancara ka ari berpesan kepada setiap orang tua dan pendidik untuk menjadikan Kisah ini bagian pengasuhan dan pembelajaran, karena Anak-anak butuh model yang nyata, yang benar, yang pantas di teladani kehidupan nya, bukan yang hanya Dongengan dan khayalan, karena dalam Berkisah ada Keberkahan .(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here