Masih rendahnya pemahaman kaum muslimin terhadap ekonomi Syariah menjadi dasar Muslimah Wahdah mengadakan Ta’lim Fiqh Muamalah bagi para Muslimah yang ingin memperdalam pemahaman terkait muamalah.

Pada hari Ahad, 23 Februari 2019, Bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muslimah, puluhan Muslimah dari berbagai latar belakang profesi memadati ruangan dengan serius mendengarkan materi yang dibawakan oleh Ustadzah dewi indriani, LC, SH, MH, dosen Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab.

Secara umum peserta mendapatkan ilmu tentang pemahaman fiqh muamalah, khususnya jual beli, serta bagaimana menjadi pengusaha muslimah namun tetap syar’i. Kegiatan ini dirangkaian dengan pembukaan mentoring bisnis sebagai cikal bakal lahirnya pengusaha Muslimah yang kelak turut serta dalam pemberdayaan ekonomi ummat islam.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/muslimah-wahdah-makassar-gelar-pembekalan-penyelenggaraan-jenazah/

Masyarakat mempunyai peran sakral menjadi agent of change (agen perubahan). Dengan memahami ilmu muamalah bisa menjadi penggerak dan katalisator untuk mengajak membangun ekonomi umat. Terakhir, dalam pesannya, panitia berharap seluruh peserta bisa menjadi pionir dan pelopor untuk ikut menyemarakkan ekonomi syariah di manapun berada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here