616 Muslimah Enrekang berbondong-bondong memadati Gedung Halal Center Kabupaten Enrekang (Ahad, 04 Agustus 2019). Beberapa peserta datang lebih awal sebelum acara dimulai. Mereka berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

Kegiatan ini bertemakan “Refleksi Cinta dan Pengorbanan yang dibuka oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang (Dra. Hj. St. Johra, M.Pd), dengan harapan agar masyarakat Enrekang pada umumnya bisa lebih memaknai arti Pengorbanan di bulan Dzulhijjah.

Kegiatan makin semarak dengan persembahan hafalan Al-Qur’an dari murid TPA Yaa Bunayya, penampilan nasyid dan puisi serta tayangan selayang pandang masing-masing unit kerja yang ada di Muslimah Wahdah Daerah Enrekang. Terlebih lagi panitia telah membagikan doorprize sebanyak 60 Paket dari para sponsor untuk peserta tercepat tiba di tempat.

Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh muslimah khususnya di Enrekang dan dapat berkelanjutan . Keutamaan 4 bulan yang menjadi bulan haram di tahun hijriah, salah satunya adalah di bulan Dzulhijjah, dimana pahala yang besar akan kita raih dengan ibadah-ibadah seperti berpuasa, dzikir, terkhusus berkurban, ujar Azizahwati (35), salah satu peserta Semarak Dzulhijjah.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/turut-berqurban-muslimah-wajo-refleksikan-cinta-dalam-semarak-dzulhijjah/

Ustadzah Hadriani, S.S merpakan pemateri dalam kegiatan ini. Semarak Dzulhijjah akan kembali merefleksikan jiwa-jiwa kita untuk mengingat kembali pengorbanan Nabi Ibrahim dan keluarganya sehingga menjadikan peristiwa tersebut melatih wujud pengorbanan kita sebagai hamba Allah. Bulan Dzulhijjah akan bisa semarak seperti bulan Ramadhan, harapnya.

Event ini merupakan pintu awal pengkaderan dengan membentuk kelompok dirosa dan follow up dari kegiatan ini bisa mejadikan muslimah-muslimah sejati yang tetap istiqomah sehingga dapat membagi ilmunya dan berjuang di jalan Allah. Tidak sekedar menggelar suatu kegiatan saja, namun disinilah dapat membentuk pribadi dan kader yang sejati, ujar Ummu Shafiyyah (Ketua Kaderisasi MWD Enrekang)

Koresponden Enrekang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here