Muslimahwahdah.or.id – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LPPAR) Muslimah Wahdah Pusat mengadakan kegiatan khusus untuk Remaja Muslimah pada hari Jum’at (19/6/2020) . Dengan mngangkat tema “ Jaga Iman dan Imun ala Remaja Shalihah”, Ngobrol Enjoy Teman Shalih (NGETEH) berhasil menyita perhatian 237 peserta.

Ngeteh with LPPAR menghadirkan 2 pemateri, Kak Maryam Zaitun sebagai mahasiswi Bimbingan dan Konseling Universitas Muhammadiyah Prof.HAMKA Jakarta dan Kak Zahrah Fathiyah dari Kuwait University. Meski diadakan secara virtual, namun acara ini tetap menyuguhkan tampilan-tampilan yang menarik. Salah satunya, penampilan nasyid dari teman shalihah, Fariha Hanum dan Nurul Afifah.

Atusiasme peserta terlihat dari asal sekolah peserta yang beragam, mulai dari Makassar, Takalar, Sinjai, Wajo, Jakarta, Depok, hingga Lombok. Selama sesi obrolan, pemateri berbagai tips kepada peserta, diantaranya; (1). Be yourself, jangan pernah malu jadi diri sendiri. Sebagai seorang muslimah, kita harus menunjukkan rasa bangga kita. Tidak perlu minder dengan orang lain; (2) Berfikir positif terhadap nasihat orang tua, apapun yang mereka sampaikan, semuanya untuk kebaikan kita; (3) Menjaga kesehatan dengan aktivitas fisik dan makan makanan yang seimbang, dan; (4) Ikut mentoring. Mengikuti mentoring, liqo ataupun halaqah tarbiyah adalah salah satu cara ampuh untuk membuat iman kita tetap terjaga.

Di akhir sesi, moderator, kak Lili Zarkiyah sebagai perwakilan dari LPPAR mengucapkan banyak terima kasih serta permohonan maaf kepada para peserta NGETEH. LPPAR berharap kegiatan ini akan berlanjut dan menebarkan banyak manfaat kepada anak dan remaja Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here