Enrekang – Muslimah wahdah daerah enrekang mengadakan kegiatan daurah ramadhan dengan tema “Ramadhan, Refleksi kebersamaan”. Digelar pada hari ahad (28/3/2021) secara virtual melalui aplikasi zoom Meeting. Kegiatan daurah ramdahan ini bertujuan sebagai salah satu sarana untuk mendapat ilmu dalam mempersiapkan ibadah menyambut bulan ramadhan.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Muslimah Wahdah Daerah Enrekang yang diwakili oleh ustadzah Suniati S.Pd dan ustadzah Novriany Djafar. Dalam sambutannya harapan beliau kepada seluruh peserta untuk dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik, menyimak materi terkait ramadhan sehingga ramadhan tahun ini menjadi lebih baik dari tahun yang lalu “Al-‘ilmu Qabla Al-Qaul wa Al’Amal”.

Para mubalighot hadir membawakan materi daurah, diantaranya Ustadzah Dra.Sitti Masrurah, Ustadzah Suriani, S.Pd, ustadzah Nurhidayah, S.Pd, dan ustadzah Darmawati. Materi pertama mengenai “Fikih Seputar Ramdhan dan Amaliah Ramdhan” selain itu ada juga persembahan video yang dibawahkan oleh panitia pelaksana.

Daurah ramadhan tersebut dihadiri oleh 200 lebih peserta yang terpusat di 10 kecamatan yakni kecamatan Enrekang, Aggeraja, Baraka, Buttu Batu, Curio, Malua, Masalle, Cendana, Maiwa dan Alla yang terbagi dalam 2 zona.

Jelang akhir acara, diadakan fundraising yang disambut antusias oleh para muslimah Enrekang. Alhamdulillah para peserta merasa bangga dapat mengikuti kegiatan daurah ramadhan yang mereka diungkapkan melalui chat room.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here