Bandung – Muslimah Wahdah Islamiyah Jawa Barat menggelar kegiatan Kajian Pengurus Se jawa Barat secara virtual dengan tema Wabah Tak Menghalangiku Untuk Berdakwah, pada hari Sabtu (27/06/20). Hadir sebagai pemateri adalah Ustadzah ‘Aisyah Ummu Husein, S.S, selaku Ketua Kaderisasi Muslimah Wahdah Islamiyah Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 31 peserta yang berasal dari seluruh MWD Se Jawa Barat diantaranya dari MWD Kota Bandung, MWD Kabupaten Bandung, MWD Kota Bogor, MWD Kabupaten Bogor, MWD Kabupaten Bekasi, MWD Cianjur, MWD Sukabumi dan MWD Karawang.

Dalam sambutannya, Dina Intan Sukmana, S.E selaku ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Jawa Barat mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk men-charge lagi semangat pengurus dalam berdakwah agar optimaslisasi kerja pengurus lebih baik lagi. “Situasi apapun bagi semua muslim adalah kebaikan. Dua hal penting, yang pertama, pada prinsipnya amal ma’ruf nahi mungkar adalah perkara absolut yang harus diperjuangkan sampai hari akhir. Kedua, kondisi apapun tidak merubah tugas kita untuk berdakwah,” ungkapnya.

Ustadzah ‘Aisyah Ummu Husein sebagai pemateri memaparkan bahwa kondisi sulit tidak menghalangi muslimah untuk berdakwah. Mengambil dari kisah Nabi Yusuf saat dalam penjara, beliau tetap berdakwah dan langsung memikirkan hal-hal yang produktif. “Kondisi kita dirumah memungkinkan kita untuk banyak berfikir dan bertafakur,” ungkap beliau.

Kegiatan tersebut dirangkaian dengan Laporan Pertanggung Jawaban Program Kerja selama bulan Januari sampai Juni dari seluruh Muslimah Wahdah Daerah Se Jawa Barat. Diharapkan setelah kegiatan ini, pengurus Muslimah Wahdah dapat terus melanjutkan dawah di tengah wabah dengan optimal.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/silaturahim-virtual-tim-sosial-muslimah-wahdah-islamiyah-imbau-untuk-perhatikan-protokol-kesehatan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here