Bone – Ahad (19/7/2020) Semarak Dzulhijjah kembali digelar oleh Muslimah Wahdah Islamiyah di 4 Kabupaten yakni MWD Bone, MWD Soppeng, MWD Wajo dan MWD Sinjai yang tergabung dalam satu region. Alhamdulillah sukses menghadirkan lebih dari 500 partisipan pada room zoom.

Kegiatan yang mengusung tema “Menapak Jejak Kesabaran Generasi Terbaik Menuju Kehidupan Normal Baru”, menghadirkan Ust. Fadlan Akbar, Lc.,M.Hi sebagai pemateri dalam kegiatan ini. Beliau menyampaikan untuk meningkatkan kesabaran dan keistiqomahan beribadah, “Keistiqomahan itu tidak mungkin diraih seseorang jika tidak sabar, tanpa kesabaran seseorang tidak mungkin memperoleh keistiqomahan. Iman tidak akan mungkin bertahan kecuali ditopang dengan kesabaran, persis dengan posisi kepala dengan badan, maka segeralah beramal sholih”, pesannya.

Pembukaan yang disambut oleh Ustadzah Luthfah Djabrud selaku Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Wilayah Sulsel, memberikan semangat baru kepada para peserta. Menariknya, kegiatan ini mengajak kepada seluruh peserta untuk ikut berkorban dan berqurban dalam Gerakan Muslimah Berqurban.

Semarak Dzulhijjah kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena digelar secara virtual. Namun, kondisi pandemi tidak menjadi penghalang dalam meraih kemuliaan sehingga kegiatan ini diusung dengan persiapan yang baik oleh seluruh tim seperti yang diungkapkan oleh Koordinator Acara, “Kegiatan hari ini menjadi tantangan baru yang kita hadapi, banyak hal yang bisa kita ambil hikmahnya meskipun Semarak Dzulhijjah ini melalui virtual tapi tidak menjadi satu alasan untuk tidak memaksimalkan kerja-kerja dari para panitia dan Alhamdulillah sebuah kesyukuran atas kesuksesan Semarak Dzulhijjah pada hari ini khususnya di regional 5 tentunya tidak terlepas dari pertolongan Allah kemudian usaha dan kerja keras dari seluruh panitia”.

Rasa bahagia diungkapkan oleh salah seorang peserta, “Alhamdulillah, jarak tidak menjadi batas untuk belajar, dalam hal ini tentu panitia bekerja luar bisa begitupun dengan peserta sangat antusias lebih dari 500 orang, tenyata sangat banyak yang ikut belajar, sangat bahagia dan salut dengat Muslimah Wahdah”, ujarnya.

Seluruh tim berharap, semoga ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan kita semua diberikan keistiqomahan untuk beribadah kepada Allah hingga kita bisa dipertemukam kembali di kehidupan nyata.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/muslimah-wahdah-sidrap-helat-semarak-dzulhijjah-virtual/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here