Makassar – Muslimah itu bak sosok mutiara yang harus tetap dilindungi keindahannya. Muslimah itu memiliki asa dan harapan untuk menjadi idaman. Muslimah itu sabar dalam setiap penantiannya. Muslimah itu sosok yang memiliki kemuliaan. Begitulah jika kita hendak mengilustrasikan sosok seorang muslimah.

Era digital dewasa ini membuat semua kemuliaan wanita bisa saja tersingkap, jikalau benar-benar tidak ada penjagaannya. Maka dari itu, muslimah harus menjadi muslimah luar biasa dalam penantian untuk melangkah ke jenjang mahligai rumahtangga. Berdasar hal inilah Unit Pernikahan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (P2KS) Muslimah Wahdah Makassar kembali mengadakan Bincang-Bincang Muslimah yang bertajuk Muslimah Luar Biasa dalam Penantian Asa.

Bincang – bincang ini dilakukan secara virtual via Zoom, Ahad (25/10/2020) dan diikuti oleh ratusan muslimah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu kepada peserta terkait tujuan pernikahan dan tips memilih pasangan. Bahwasanya setiap muslimah yang akan melangkah ke jenjang pernikahan mestinya memiliki ilmu. Salah satunya tips memilih pasangan yang terpenting ialah agama dan akhlaknya.

Wakil Ketua MWD Makassar, Ustadzah Sumarni Yahya memberikan pengarahan kepada peserta agar dapat pandai menjaga diri di tengah gempuran hal-hal viral dan ngetren seperti ta’aruf online dsb. Olehnya semua harus memiliki ilmu. “Bekal untuk masuk ke jenjang berikutnya itu penting. Fase kehidupan rumah tangga harus memiliki ilmu. Jangan merasa puas dengan ilmu yang kita miliki. Tempat ini menjadi tempat kita untuk mengambil ilmu di luar sana banyak ngetren. Bagaimana kita menghadapi hal tersebut, ” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here