Masamba, Luwu Utara-Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Luwu Utara mengadakan kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah pada Hari Rabu, 3 April 2019 di Aula hotel Remaja Indah Masamba, Jl.Pajorra, Masamba, Luwu Utara.


Kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah pada tahun ini serentak di Seluruh Indonesia mengangkat tema  yang sama yaitu “Jalin Ukhuwah Bersama Meraih Kemenangan”. Kegiatan dibuka oleh Ibu Bahrianti, S.Sos yang akrab disapa Ummu Fauzan selaku SC Pendamping. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman islami kepada muslimah Luwu Utara dalam menyambut bulan Ramadhan. Kegiatan  Daurah Ramadhan Muslimah diikuti oleh  255 peserta yang terdiri dari peserta umum dan kader.


Ibu Dra.Hamidah atau ummu Zainil sebagai pemateri dari Muslimah Wahdah Wilayah Sulsel pada Daurah Ramadhan Muslimah tahun ini membawakan materi mengenai fiqih Ramadhan dan amaliyah Ramadhan.
Materi-materi tersebut membuat peserta bersemangat dalam memberikan pertanyaan namun karena waktu yang tidak memungkinkan peserta yang bertanya dibatasi hanya 2 orang saja.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/sambut-ramadhan-1440-h-muslimah-wahdah-adakan-pembekalan-khusus-daiyah/


Di sela-sela materi, Ummu Zainil selaku pemateri mengajak para peserta untuk dzikir sebanyak 3 kali, membaca surah Al-Ikhlas, dan menjelaskan keutamaan surah Al-Ikhlas tersebut, beliau berharap hal tersebut dapat membuka pintu-pintu langit untuk memenangkan Ramadhan tahun ini in syaa Allah.


Tak mau kalah dengan semangat peserta pada Daurah Ramadhan Muslimah, panitia juga memberikan persembahan berupa pembacaan syair mengenai pejuang penuntut ilmu. Setelah pembacaan syair panitia mengajak para peserta untuk takbir. Gema takbir memenuhi aula Hotel Remaja Indah Masamba. Semangat panitia dan peserta berkobar. Pertanda sudah siap untuk menghadapi bulan Ramadhan tahun ini. In syaa Allah.

“Ini adalah Daurah Ramadhan Muslimah kedua yang saya ikuti, saya sangat senang karena banyak perubahan yang saya rasakan setelah mengikuti kegiatan seperti ini. Terima kasih telah memberi kesempatan dan wadah kepada kami untuk belajar agama. Melalui Wahdah Islamiyah saya berharap banyak manfaat yang akan didapatkan ketika bergabung di dalam majelis.” Tutur ibu dr.Indrahayu Sp.S selaku peserta di kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah.

Pada sesi wawancara dengan pemateri, Ibu dra.Hamidah sangat berharap agar kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah kedepannya, peserta harus lebih banyak dari tahun ini, tingkatkan kinerja, dan tetap jaga ukhuwah dengan baik.

Kegiatan pun ditutup dengan pemberian bingkisan dari panitia untuk peserta yang aktif bertanya, menjawab, dan peserta yang datang tepat waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here