Pandemi virus corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia memberikan dampak buruk pada perekonomian. Paling merasakan ini adalah pekerja di sektor informal, dan UMKM.

Situasi ini menggerakkan para aktivis muslimah wahdah islamiyah melalui gerakan wahdah tanggap corona untuk membantu meringankan beban hidup mereka. Hal ini diwujudkan dengan membagi 25 paket sembako berisi beras, minyak, gula dan mie instan kepada para buruh panggul di PT. Kima Makassar. Serah terima paket sembako oleh Tim Muslimah Peduli kepada Bapak Haris selaku Mandor PT. Kima Makassar yang disaksikan oleh Enita Idris, Humas Resource Departement PT. Cargill Indonesia Cocoa Division.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/berbagi-vitamin-hingga-sembako-muslimah-wahdah-menyasar-para-dai-wahdah-islamiyah/

Merebaknya virus corona di Indonesia mempengaruhi penghasilan dari pekerja di sektor informal seperti pengemudi ojek online, buruh harian, hingga pedagang. Saat ini pemerintah mengeluarkan kebijakan imbauan physical distancing dan beberapa perusahaan juga telah memberlakukan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Otomatis orderan penumpang, dan pembeli pasti sepi, maka sebab itu program berbagi ini perlu di lakukan, Demikian menjadi tujuan aksi peduli ditengah wabah ini , ungkap Ummu Khalid Senin (30/3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here