Sebanyak 11 kecamatan di kabupaten Pinrang menggelar Daurah Ramadhan Muslimah secara serentak dalam tiga hari yang diadakan oleh Muslimah Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Kabupaten Pinrang melalui Unit Dakwah bekerjasama dengan Muslimah Wahdah Cabang di setiap kecamatan.

Hari pertama (Jumat, 5/4/2019) Daurah Ramadhan Muslimah (DRM) digelar di 4 titik kecamatan yaitu Suppa, Tiroang, Cempa dan Mattirosompe. Hari Kedua (Sabtu, 6/4/2019) di Kecamatan Mattiro bulu, Lanrisang dan Paleteang.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/ingin-raih-kemenangan-ramadhan-14-kecamatan-se-makassar-adakan-daurah-ramadhan-muslimah/

Dan hari ketiga (Ahad, 7/4/2019) di Kecamatan Watang Sawitto, Patampanua, Duampanua dan Lembang. Dengan jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 795 orang dengan rincian 9 kecamatan adalah kader sedangkan 2 kecamatan yaitu Watang Sawitto dan Paleteang adalah peserta muslimah non kader.

Muslimah Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Kabupaten Pinrang melalui Unit Koordinasi Pembinaan Da’iyah dan Murobbiyah (KPDM) kali ini menerjunkan sebanyak 10 Da’iyah yang telah mengikuti Pelatihan Dai’yah dan coaching Materi Da’iyah.

Pada daurah Ramadhan ini, peserta disajikan dua materi yaitu Amaliyah Ramadhan dan Fiqh Puasa Ramadhan. Diakhir sesi ditutup dengan tanya jawab dan pembagian doorprize bagi peserta yang menjawab pertanyaan serta yang hadir lebih awal.

Ketua Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Susianti Syamsul menjelaskan “Melalui kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah ini, diharapkan para muslimah di kabupaten Pinrang ini memperoleh bekal ilmu syar’i untuk menyambut dan mengisi bulan suci ramadhan yang tersisa kurang lebih sebulan lagi”.

Salah seorang peserta daurah Andi Kasna Sessu mengungkapkan “Daurah ini sangat bermanfaat bagi saya karena tadinya saya tidak tahu bisa jadi faham tentang puasa yg diqadha dan tidak diqadha”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here