SINJAI-Memasuki bulan yang penuh berkah dan dimuliakan oleh Allah SWT. Muslimah Wahdah Islamiyah Sinjai, mengadakan ‘Semarak Dzulhijjah’ yang berlangsung, Ahad (26/06/2022) di Aula Wisma Hawai Sinjai.

Dihadiri oleh 500 muslimah, kegiatan yang bertema “Meraih Puncak Keimanan dalam Manisnya Pengorbanan” dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong.

Kartini berharap kehadiran Muslimah Wahdah Islamiyah Sinjai merupakan sebagai organisasi keagamaan yang telah banyak mengambil peran yang cukup strategis dan menjadi salah satu ujung tombak dalam mengimplementasikan berbagai program pembangunan di daerah.
Keberadaan organisasi ini sangat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat maupun pemerintah khususnya dalam melaksanakan pembinaan. Alhamdulillah Wahdah Islamiyah Sinjai selalu hadir dan bekerjasama dengan pemerintah.
“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keikhlasan bakti dan pengabdian yang telah diberikan kepada bangsa dan masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai. Semoga kerja dakwah dan tarbiyah dari Muslimah Wahdah ini bisa menginspirasi kita semua,” lanjutnya.

Semarak Dzulhijjah yang serentak dilakukan diseluruh Indonesia ini menghadirkan daiyah Muslimah Wahdah, Ustadzah Rosniar Ambo Tang, sebagai pemateri. Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan haram yang sangat dimuliakan karena beberapa hal, seperti di bulan haram dilarang berperang, haram melakukan kezoliman dan dilarang untuk berprasangka buruk.

Selain itu, ia juga menyampaikan untuk melaksanakan perintah berqurban adalah salah satu bukti kekuatan keimanan dan keyakinan kepada Allah. “Salah satu penjagaan keimanan,hingga kita mampu melakukan pengorbanan yang terbaik adalah dengan “menuntut ilmu agama,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here