Muslimahwahdah.or.id – Di tengah momentum Mukernas XV DPP Wahdah Islamiyah, juga diadakan Dialog Tokoh yang menghadirkan tokoh-tokoh inspirasi dalam dan luar negeri, Ahad (27/11/2022).

Tokoh dalam negeri menghadirkan Ustadz A.M. Iqbal Parewangi, Ketua DPD RI 2014-2019 dan Imam Besar Masjid New York Amerika Serikat,Ustadz Dr. H. Muhammad Syamsi Ali, Lc., M.A.

Ustadz Syamsi Ali memulai dialog dengan memberikan penguatan kepada peserta Mukernas XV DPP Wahdah Islamiyah untuk terus mensyukuri nikmat yang Allah berikan.

Setidaknya ada dua nikmat yang disampaikan ustadz yang juga sebagai direktur Jamaica Muslim Center ini. Pertama adalah nikmat tertinggi yakni nikmat hidayah.

Hidayah adalah bagaimana mengenalkan Allah kepada manusia dan Wahdah Islamiyah menjadi wasilah untuk hal itu. “Wahdah Islamiyah adalah garda terdepan dalam menyampaikan hidayah di seluruh pelosok,” ungkapnya.

Adapun nikmat selanjutnya adalah ukhuwah. Tokoh yang sudah 26 tahun menjadi Imam Masjid ini mengungkapkan pentingnya menjaga ukhuwah apalagi di era kecepatan dan kompetisi saat ini.

Lebih lanjut, ia juga menyinggung terkait makna Mukernas XV DPP Wahdah Islamiyah kolaborasi itu menyangkut ukhuwah. “Kolaborasi ini penting karena dunia kita mengalami interconnected yang sangat kua, tidak mungkin kita bisa berdiri sendiri,” ujarnya.

Akhir dialognya, ia juga menyampaikan agar bersyukur dengan nikmat hidup di Indonesia dengan potensi muslim yang besar. Untuk mengembangkan potensi ini diperlukan masinis dan pengemudi yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here