Muslimahwahdah.or.id – Ada ungkapan yang mengatakan bahwa perempuan adalah seorang inspirator ulung yang mampu memberikan inspirasi dimanapun dia berada.

Begitupun ketika menjadi seorang pejuang dakwah, khususnya menjadi ketua Muslimah Wahdah yang harus menggawangi pergerakan anggotanya.

Untuk itu, Muslimah Wahdah dalam rangka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XV mengadakan Penataran dan Konsolidasi Ketua Muslimah Wahdah di Hotel Maxone, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Menjadi pemimpin muslimah yang bijak dan berwawasan” ini menyuguhkan beberapa materi untuk peserta. Diantaranya meningkatkan kompetensi mereka diantaranya membangun aspek pengarahan, kemampuan untuk membuat solid tim, manajemen organisasi hingga manajemen akuntansi keuangan organisasi. Hadir sebagai pemateri yakni ustadzah-ustadzah yang juga sebagai trainer Muslimah Wahdah.

Ustadzah Harisah Tipa Abidin, Ketua Muslimah Wahdah yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa ketua-ketua yang mengikuti kegiatan ini adalah pejuang yang siap bergerak dan komitmen.

“Kehadiran kita semua adalah mujahidah siap untuk bergerak, kita orang untuk berkomitmen sampai Allah menjemput kita dengan jerih payah kita,” ujarnya membuka kegiatan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa seorang penggerak dakwah khususnya ketua muslimah memikul amanah dan tanggung jawab perlu untuk meningkatkan kompetensi sebagai seorang pemimpin dan bagaimana membangun mentalitas.

“Sebagai penggerak dakwah, peran kita membangun mentalitas iman dalam bingkai takwa,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here