Panitia Amaliah Ramadhan, Muslimah Wahdah Islamiyah Gowa kembali melaksanakan program Jum’at berkah, Tebar Ifthar Nusantara yang diselenggarakan serentak di berbagai daerah di Indonesia, termaksud di Daerah Gowa, Jum’at (08/04/22).

Pada tahap pertama ini, Unit Sosial Muslimah Wahdah Islamiyah (MWD) Gowa bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Islamiyah Cabang (MWC) se-Kabupaten Gowa yang menyalurkan sebanyak 1.790 paket ifthar di sepuluj titik lokasi yang berbeda dan dibantu oleh Wahdah Inspiration Zakat (WIZ) dan Wahdah Peduli (WP) Gowa.

Ustadzah Sukmawati, S.Pd sebagai Ketua Panitia Amaliah Ramadhan (PAR) Muslimah Wahdah Islamiyah Gowa mengatakan kegiatan ini membawa keberkahan dan kebaikan. “Kami yakin berbagi itu indah, berukhuwah itu indah dan momentum Ramadhan ini terbuka begitu banyak peluang kebaikan buat kita semua, kami berharap kegiatan seperti ini berbagi ifthar di Jum’at berkah bisa terus berlanjut karena masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan dan kami yakin pula orang-orang baik diluar sana, para muhsinin yang siap membantu dan menyokong Gerakan-gerakan kebaikan seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, MWD Gowa sendiri berbagi paket ifthar di dua titik yakni di Polres depan Batangkalukua sebanyak 200 Paket Ifthar dan Posisi lampu merah Jalan Malino sebanyak 300 Paket Ifthar, MWC Bajeng 250 Paket Ifthar, MWC Pallangga 150 Paket Ifthar, MWC Sombaopu 200 Paket Ifthar, MWC Parangloe 100 Paket Ifthar, MWC Bontomarannu 200 Paket Ifthar, MWC Tompobulu 90 Paket Ifthar, MWC Barombong 200 Paket Ifthar, dan MWC Parangloe 100 Paket Ifthar.

Semangat dan antusiasme masyarakat dalam kegiatan seperti tebar ifthar ini sangat tinggi dan disambut dengan hangat. Sehingga diharapkan kegiatan seperti ini akan berlanjut sehingga semakin banyak yang bisa merasakan manfaatnya. Masyarakat sangat berterima kasih atas adanya kegiatan seperti ini, dan merasa senang serta berharap bahwakan kegiatan berbagi paket ifthar ini akan terus berlanjut sebagai bentuk kepedulian sesama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here