Muslimah Wahdah Wilayah Sulawesi Barat (MWW Sulbar) bekerjasama dengan Muslimah Wahdah Daerah se-Sulbar mengadakan Daurah Ramadhan Muslimah. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Ahad (19-20/3/2022). Diikuti oleh ratusan peserta, kegiatan ini terselenggara di lima Daerah se-Sulbar yakni Polman, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program MWW Sulbar dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Tujuannya ialah memberi pembekalan kepada muslimah untuk menyambut Ramadhan dengan amalan dan kebaikan serta persiapan yang lebih baik.

Ketua Muslimah Wahdah Daerah Mamuju, Musdalifah Usman, S.Pd mengatakan kegiatan ini sebagai bekal agar kita bisa menuju ketaqwaan. “Menuju Ramadhan kaffah dan dengan ini kami berharap agar peserta dapat mengambil pelajaran ada mengambil hikmah dari kegiatan ini dan betul-betul menjadi bekal yang terbaik buat kita untuk menyambut bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari,” ujarnya.

Senada, Ketua MWW Sulbar menyampaikan bahwa Ramadhan akan dirindukan dengan kemuliannya, maka akan akan lebih baik jika Ramadhan ini disambut dengan menjalankan ibadah dengan khusyu untuk mendapatkan keberkahannya. Salah satu daerah yakni Muslimah Wahdah Daerah Mamuju turut dihadiri oleh Hj. Misnawati. B, ST, MMI selaku dari Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Kabupaten Mamuju. Misnawati memberikan apresiasi atas terselenggaranya pembekalan ini.

Pada kesempatan sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanganan KDRT ini mengajak MWW Sulbar untuk bersama-sama melalukan penanganan terhadap kekerasan perempuan dan anak. “Kami tahu bahwa organisasi Wahdah ini adalah organisasi memberdayakan ummat, yang ingin melihat Muslimah berdaya guna baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat. Wahdah tentu ingin melihat melihat hal hal baik dilakukan dan tidak ingin melihat keburukan terjadi. Muslimah wahdah semoga kedepan tetap bisa membantu pemerintah dalam penyelesaian masalah yang berkaitan dengan anak dan perempuan,”

MWW Sulbar adalah organisasi Muslimah yang bergerak di bidang dakwah, sosial, dan kesehatan. Saat ini telah membawahi enam Daerah di Sulawesi Barat.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/daurah-ramadhan-muslimah-ketua-tim-pkk-bulukumba-hadir-memberi-sambutan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here