Sleman, Yogyakarta – Turut meriahkan acara Semarak Dzulhijjah, Muslimah Wahdah Daerah Sleman bekerja sama dengan Sekolah Wahdah dan RS Nur Hidayah Bantul melakukan aksi baksos Khitan untuk anak laki-laki maupun perempuan. Selain khitan, kegiatan sembako murah juga turut menarik antusias warga di sekitar sekolah wahdah, Ngaglik, Sleman Yogyakarta, pada hari ini, Ahad (26/06/2022)

Beberapa warga tampak mengantri untuk mengambil sembako murah yang dibagikan panitia. Mulai dari ibu-ibu hingga bapak-bapak pengangkut sampah juga turut mendapatkan sembako murah.

Ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok masyarakat, Kegiatan ini terasa sangat membantu dan meringankan warga sekitar. Setelah melampaui acara pembagian sembako murah, ibu-ibu mengikuti kajian muslimah dengan mengusung tema “Rahasia Dibalik Khitan Muslimah”.

Materi ini disampaikan oleh Ustadzah Lulu Choriroh, S.Ag yang mengedukasi terkait khitan perempuan dari sisi syariat dan kesehatan, yang mungkin selama ini masih belum banyak diketauhui oleh masyarakat secara umum.

Acara kemudian dilanjutkan dengan khitan yang dilakukan oleh tim medis Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul. Peserta khitan sebanyak 31 anak antusias mengantri.
Jerit tangis dari peserta khitan anak-anak pun turut menghiasi riuhnya suasana di lokasi kegiatan.

Salah seorang yang ikut mengkhitankan anaknya menuturkan ungkapan syukur dan rasa terimakasih kepada penyelenggara kegiatan ini.

“Alhamdulillah sangat bergembira dengan adanya program sunat masal ini, karena terbantukan dengan adanya khitan masal ini dari segi memotivasi anak karena banyak temannya dan ringan dibiaya kemudian sudah tidak repot dalam menyiapkan bingkisan buat anak. Masya Allah sangat senang sekali. Baarakallahu fiikunna buat panitia dan terimakasih buat sekolah Al wahdah dan Muslimah Wahdah, semoga Istiqomah dalam menebar manfaat buat umat”, ujar Siti Muflikhah, salah seorang yang ikut mengkhitankan anaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here