Luwu Utara – Muslimah Wahdah Islamiyah DPD Luwu Utara menggelar Daurah Ramadhan Muslimah dengan tema “Refleksi Kebersamaan” pada Hari Ahad (28/11/2021). Daurah Ramadhan Muslimah ini dihadiri oleh 103 orang peserta yang berasal dari 9 Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara yaitu Kecamatan Masamba, Kecamatan Bone-Bone, Kecamatan Tanalili, Kecamatan Sukamaju, Kecamatan Baebunta, Kecamatan Baebunta Selatan, Kecamatan Malangke, Kecamatan Sabbang, Kecamatan Sabbang Selatan. Bahkan kegiatan ini juga dihadiri oleh peserta di luar dari Kabupaten Luwu Utara yaitu dari Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Maskawati A.Yasir, S.Sos selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Baebunta. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur karena telah diundang di kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah ini.

Materi yang diangkat dalam kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah tahun ini sangat menarik yaitu berjudul Fiqh Ramadhan dan Amaliah Ramadhan. Hal tersebut dapat dilihat dari antusias para peserta untuk mencatat bagian-bagian penting dari materi yang disampaikan. Peserta juga disuguhkan video mengenai amaliah ramadhan. Sehingga begitu menambah semangat para muslimah yang hadir untuk mempersiapkan diri menuju Bulan Ramadhan. Di sela-sela materi amaliah ramadhan, pemateri mengajak peserta memberikan infaq terbaiknya untuk kegiatan dakwah khususnya di Luwu Utara ini dan selang beberapa detik para peserta memenuhi kolom chat aplikasi zoom cloud meeting untuk mempersembahkan infaq terbaiknya. Di akhir materi ditutup dengan sesi tanya jawab.

Sebelum kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah ditutup panitia memberikan kesempatan kepada peserta memberikan kesan dan pesannya. “Kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah ini membuat saya semangat lagi menghadapi Bulan Suci Ramadhan ini yang awalnya saya merasa biasa-biasa saja dan sekarang alhamdulillah semakin semangat dan sehingga ada beberapa planning untuk kedepannya. In syaa Allah.” Ucap Mita Utari salah satu peserta dari Kecamatan Masamba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here