Muslimah Wahdah Indonesia (MWI) Pusat mengadakan Pertemuan Trainer Nasional. Bertajuk “Bersama Menuju Trainer, Pengusung Dakwah Profesional” kegiatan ini berlangsung Ahad, (14/02/2021) diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Trainer Muslimah Wahdah yang hadir disuguhi materi oleh Ustadzah Syamsi Asni Maknun terkait konsep dasar trainer. Kedepannya para trainer Muslimah Wahdah dapat mengetahui peran, fungsi, dan tanggungjawabnya sebagai trainer dan alur pengelolaan SDM sehingga dapat mengusung dakwah yang profesional.

Ustadzah Seniwati Muin selaku Ketua Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Muslimah DPP Wahdah Islamiyah mengatakan pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi trainer seluruh Indonesia yang dapat bersinergi satu sama lain.
“Training ini menghasilkan trainer profesional yang mampu bersinergi bersama dalam program peningkatan SDM muslimah seluruh nusantara,” harap Ustadzah Seniwati Muin yang juga merupakan Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah.

Ketua Muslimah DPP Wahdah Islamiyah, Ustadzah Harisah Tipa Abidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa umat muslim seperti yang Allah katakan dalam QS Shaf ayat 4 seperti bangunan yang kuat dan kokoh. Perintah ini mengandung makna bahwa sebagai seorang daiyah dan trainer mampu mengambil bagian untuk merealisasikan perintah Allah ini. “Kita dapat mengimplentasikan perintah Allah seperti QS Shaf ayat 4,” ujar Ustadzah Harisah Tipa Abidin, dihadapan trainer muslimah seluruh Indonesia.

Ustadzah Harisah melanjutkan harapannya agar semua trainer berada dalam barisan yang sama. “Wujud upaya kita untuk melakukan tanzim terhadap berbagai potensi dari kader Muslimah Wahdah Islamiyah di berbagai wilayah,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here