GORONTALO. Muslimah Wahdah Wilayah (MWW) Gorontalo menggelar Acara Semarak Dzulhijjah yang dikemas dalam bentuk Tabligh Akbar Muslimah dengan tema “Meraih Puncak Keimanan dalam Manisnya Pengorbanan”. Kegiatan ini berlangsung di Islamic Center Wahdah Islamiyah Kota Gorontalo dan dihadiri peserta luring dari tiga daerah, yaitu Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Kabupaten Bone Bolango, sedangkan melalui virtual dari Kabupaten Pohuwato, Gorontalo Utara, dan Boalemo.

Hadir sebagai pemateri, etua Keputrian STIBA Makassar, Daiyyah, Murabbiyah, dan Anggota Dewan Syari’ah Muslimah Wahdah Pusat. yakni Ustadzah Armida Abdurrahman, Lc. Dalam materinya Ustadzah Amida mengangkat topik Keutamaan Bulan Dzulhijjah. Bulan Dzulhijjah memberikan pelajaran untuk kita tentang arti keimanan dan pengorbanan. “Salah satu penjagaan keimanan, hingga kita mampu melakukan pengorbanan yang terbaik adalah dengan menuntut ilmu agama,” ujarnya.

Ketua Muslimah Wahdah Wilayah Gorontalo, Ustadzah Sumarni Alimuddin, S.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai penyemangat bagi muslimah untuk menuntut ilmu. “Kegiatan ini sebagai program kerja tahunan MWW yang bertujuan silaturrahim dengan seluruh Muslimah se-Wilayah Gorontalo, dan juga sebagai penyemangat bagi Muslimah lainnya untuk ikut dirosa, Majlis taklim atau majelis ilmu lainnya. Maka di penghujung acara selain ajakan untuk berqurban juga ajakan untuk belajar dirosa (satu metode baca qur’an 20 kali pertemuan Insyaa Allah sudah bisa baca qur’an),” ujarnya.

Menariknya kegiatan ini yakni ada beberapa peserta yang sudah lanjut usia dan jarak tempuhnya jauh dari perkotaan sehingga mereka harus naik mobil Pick up dan menjadi peserta yang lebih awal datang pada kegiatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here