Saat ini, literasi menjadi hal yang tak asing lagi didengar. Adanya pemahaman yang baik tentang literasi membuat seseorang dapat menyampaikan komunikasi dengan baik pula. Hal ini yang menjadi inisiatif divisi PSDM Muslimah DPW WI Sulawesi-Selatan (Sulsel) untuk menyelenggarakan Workshop literasi via Zoom, Ahad (06/11/2022).

Workshop ini bertujuan agar muslimah menjadi lebih cakap melalui literasi baca-tulis dan literasi digital. Sebab pentingnya mempelajari literasi bukan hanya menambah ilmu dan wawasan namun dapat pula meningkatkan kemampuan dalam memahami informasi yang diterima.

Ustadzah Ajrul Husnah selaku pemateri dan penulis juga menjelaskan bahwa budaya literasi adalah kunci lahirnya ilmuwan islam. “Dari semangat para ilmuan islam dengan bermodalkan tinta dan selembar kertas terlahir buku-buku yang masih dapat kita jumpai hingga hari ini untuk dibaca,” ujarnya.

Selain itu, dari adanya kegiatan ini diharapkan para peserta hingga beberapa hari ke depan, dimulai hari ini 06-15 November 2022 dapat menyelesaikan challenge di social media agar terbangun kebiasaan menulis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here