Sambut Ramadhan 1442 H, Muslimah Wahdah Sidrap menyelenggarakan kegiatan Daurah Ramadhan dengan tema Ramadhan Refleksi Kebersamaan secara virtual (Ahad, 28/11/2021)

Kegiatan yang diikuti 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap dilaksanakan secara serentak di tiga titik. Titik 1 terdiri dari kecamatan Panca Rijang, Panca Lautang, Wattang Sidenreng dan Wattang Pulu. Di titik 2 terdiri dari kecamatan Baranti, Dua Pitue, Pitu Riase dan Pitu Riawa. Dan di titik 3 dari kecamatan Maritengngae, Kulo, dan Tellulimpoe.

Kegiatan Daurah Ramadhan ini dibuka oleh wakil ketua Muslimah Wahdah Sidrap, Husniah, S.Pd. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Daurah Ramadhan ini. “Diharapkan di bulan Ramadhan ini, kita mendapatkan pengampunan dosa dari Allah SWT dan terlahir sebagai pribadi-pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelunya.” ungkapnya.

Selain itu, Yuyun Ernawati Samad, S.H.,S.Pd. selaku ketua Muslimah Wahdah Sidrap sekaligus pemateri pertama dalam kegiatan Daurah Ramadhan ini, mengatakan bahwa bulan Ramadhan ini adalah tamu yang kita nanti-nantikan kedatangannya. Sehingga kita perlu melakukan persiapan-persiapan yang matang untuk menyambutnya. “Lebaran itu bukan tentang orang yang memakai baju baru, tetapi lebaran itu ialah orang yang lahir sebagai pribadi-pribadi yang bertakwah kepada Allah ta’ala.” ungkapnya.

“Memperbanyak doa kepada Allah ta’ala selama bulan Ramadhan.” ungkap Maseati Sappa, S.Pd.I, ketua P2C Muslimah Wahdah Sidrap. Dalam materi kedua yang dibawakannya, beliau menyampaikan amaliah-amaliah yang harus dikerjakan selama bulan Ramadhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here