Ahad (28/3/2021), Muslimah wahdah Banda Aceh menggelar kegiatan Daurah Ramadhan muslimah Mengusung tema Ramadhan Refleksi Kebersamaan. Sebanyak 67 peserta hadir dalam ruang virtual yang dibuka oleh ketua Divisi Dakwah Muslimah Wahdah Islamiyah Wilayah Aceh ustadzah Ria Novrika, ST. MT. Dalam sambutannya ustadzah Novrika menyampaikan bahwa Daurah Ramadhan Muslimah merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan bekal keilmuan kepada Muslimah dalam rangka membekali diri untuk menyambut Ramadhan yang mulia. Dalam sambutan ya beliau juga memaparkan tentang program kerja yang telah dilaksanakan oleh Muslimah Wahdah Islamiyah Wilayah Aceh.

Hadir sebagai pembicara yaitu Ustadzah Siska Melida Yani, A. Md dan Ustazah Harniaty Latief. Dengan dua materi yaitu Fiqh Ramadhan dan amaliah-amaliah Ramadhan. Dalam pemaparan kedua pemateri menjelaskan dan memaparkan secara rinci sekaitan dengan berbagai hukum-hukum fikih dan sunnah serta amalan-amalan sunnah yang perlu dilakukan selama Ramadhan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pahala di sisi Allah agar mendapat derajat taqwa.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai Kabupaten di Aceh diantaranya dari Kabupaten Bireun, Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Utara, Pidie Jaya, Subulussalam dan Aceh Tamiang. Antusiasme peserta yang tinggi terlihat dari seluruh peserta yang tidak meninggalkan ruang virtual zoom meeting hingga acara selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here