Tebar Ifthar Nusantara Bersama Muslimah Dpd Wahdah Islamiyah Bantaeng

Bantaeng – Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng sukses melaksanakan program Amaliah Ramadhan 1442 H yaitu Tebar Ifthar Nusantara dengan tema Ramadhan Refleksi Kebersamaan di hari ke 11 Ramadhan, Jumat (23/4/2021).

Sebanyak 900 paket telah disalurkan kepada para Nakes, keluarga pasien, cleaning service, dhuafa, janda, anak yatim piatu, tukang becak, petani dan pengurus MWC yang tersebar di 45 titik lokasi antara lain RSUD Bantaeng, Puskesmas Kota Bantaeng, Puskesmas Bissappu, Puskesmas Ulugalung, Puskesmas Pa’bentengang, Kecamatan Bantaeng, Kecamatan Bissappu, Kecamatan Eremerasa, Kecamatan Sinoa, Kecamatan Uluere, Kecamatan Tompobulu, Kecamatan Pa’jukukang dan Kecamatan Gantarangkeke.

Ketua MWD Bantaeng, Al. Ustadzah Nurhawati, S.Pd juga ikut serta dalam menyalurkan paket ifthar bersama Ketua MWC dan Tim PAR secara langsung kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PAR sekaligus Koordinator Unit Soskes, Andriany, S.Si menyampaikan bahwa Tebar Ifthar ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dengan menjadikan momentum Ramadhan sebagai bulan berbagi dan bulan yang penuh berkah. Tentunya keberhasilan Tebar Ifthar ini tak luput dari kehendak Allah Subhana Wataala dan para donatur serta kerjasama pemerintah setempat.

Salah satu penerima ifthar, Dg. Saking yang berprofesi sebagai tukang becak sangat bersyukur dengan adanya orang yang bagi-bagi buka puasa di bulan Ramadhan ini dan tak hentinya mengucapkan terima kasih kepada Tim Tebar. Begitu pula dengan ibu St. Khadijah (Kepala Instalasi Radiologi RSUD Bantaeng) mengungkapkan rasa terima kasihnya yang telah peduli terhadap pertugas kesehatan. Tak lupa do’a dari mereka semoga Allah membalas kebaikan para dermawan sekalian.

Meskipun medan yang ekstrim dan lokasi  yang jauh tak menyurutkan semangat Tim Tebar Ifthar untuk menebar kebaikan dan tentu saja semua terbayarkan dengan senyuman kebahagiaan dari para penerima ifthar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here