Muslimahwahdah.or.id – Muslimah Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) VIII yang dirangkaikan dengan Upgrading Pengurus, secara hybrid di Ruang Pertemuan Hotel Galuh Anindita Yogyakarta dan Zoom Meeting, Jumat-Sabtu (13-14/01/2023).

Kegiatan Mukerwil ini mengusung tema “Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi dalam Mengatasi Persoalan Ummat dan Bangsa”. Mukerwil dihadiri oleh seluruh pengurus Muslimah Wahdah Wilayah DIY dan perwakilan pengurus Muslimah Wahdah Daerah Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunung Kidul, serta Muslimah daerah binaan Kulon Progo.

Pembukaan Mukerwil kali ini disambut dan dibuka langsung oleh Ustadz Abu Ayyub, selaku Ketua DPW Wahdah Islamiyah DIY, melalui Zoom Meeting. Ia menyampaikan bahwa untuk menegakkan agama ini (iqomatuddiin), membutuhkan kebersamaan, berbagai peran dan potensi.

“Agama sebagai sebuah mega proyek. Dihadapan kita ada amanah untuk melaksanakan mega proyek tersebut. Maka kita membutuhkan kebersamaan. Kita membutuhkan berbagai peran dan potensi dalam menegakkan agama ini. Memetakan diri dan juga keluarga untuk mega proyek ini,” ucapnya.

Selama kegiatan Mukerwil, Ketua Muslimah Wahdah Pusat, Ustadzah Harisa Tipa Abidin, mendampingi dan memberikan arahan terkait program kerja dan kegiatan dari masing-masing divisi yang ada. Selain itu juga memberikan taujihad kepada para pengurus Muslimah Wahdah Wilayah DIY.

Mukerwil ini merupakan kegiatan tahunan Muslimah Wahdah Wilayah DIY untuk merumuskan program kerja dan strategi dakwah Muslimah dalam mengusung dakwah ahlus sunnah wal jama’ah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here