Jakarta Selatan- Hari Jum’at (12/2/21) mengawali libur pada pekan kedua bulan Februari disambut Muslimah Wahdah Jakarta Selatan dengan kegiatan Seminar Cinta. Dihadiri sekitar 49 orang, seminar tersebut mengangkat tema “Jebakan Atas Nama Cinta”.

Disebabkan pandemi, kegiatan masih berlangsung secara online via Zoom meeting. Peserta tampak antusias dengan kegiatan tersebut, terhitung sejak room dibuka, peserta langsung menuju angka 20-an dan terus bertambah hingga 49 orang.

Ustazah Sumarti Muse, S.Pd, M.Pd memulai materi sekitar pukul 08.55 WIB setelah sebelumnya peserta disuguhkan video viral tentang fenomena cinta masa kini.

“Cinta sejatinya tidaklah salah, hanya saja terkadang tempat dan waktu yang belum tepat. Kadang cinta itu sudah begitu besar tapi salah sasaran, kadang ia sudah begitu membuncah tetapi waktu belum tepat,” demikian pemaparan Ustazah Sumarti di salah satu kesempatan.

Lebih lanjut, beliau mengingatkan tentang bagaimana menempatan cinta dan memberikan porsi yang sepantasnya terkait cinta. Cinta yang paling besar seharusnya ditujukan kepada Robbul ‘alamin, Allah tabaraka wata’ala sebagai pencipta manusia. Beliau juga memaparkan tentang fenomena-fenomena yang sering terjadi di masyarakat terkait masalah cinta, salah satunya adalah ketika seseorang hanya mengkhususkan satu waktu untuk merayakan cinta.

Beliau melanjutkan, sebagai seorang muslimah yang mencontoh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, cinta dan kasih sayang adalah tabiat yang bisa dirasakan kapan pun, bukan hanya waktu tertentu. Beliau juga mengingatkan tentang cinta yang salah serta memberikan tips mencintai yang berbuah pahala.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB setelah pemutaran video persembahan dari panitia. Peserta bukan hanya berasal dari Pulau Jawa tetapi juga Sumatera, Sulawesi, bahkan NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here