KOLAKA –  Jumat (23/4/2021), Muslimah Wahdah Kolaka ikut menyukseskan Tebar Ifthar Akbar yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia Oleh Muslimah Wahdah. Muslimah Wahdah Kolaka sendiri menyalurkan paket buka puasa (Ifthar) total sebanyak 1.400 buah yang tersebar di 7 Kecamatan (Kolaka 550 paket, Latambaga 150 paket, Wundulako 200 Paket, Baula 200 Paket, Pomalaa 100 Paket, Tanggetada 100 Paket dan Toari 100 Paket). Pembagian paket buka puasa ini di khususkan untuk Duafa dan Kaum Muslimin lainnya.

Ifthar On the Road, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah kolaka menyalurkan sebanyak 230 paket ifthar untuk para pengguna jalan yang terpusat di depan Rumah Jabatan Bupati Kolaka. 55 paket dibagikan kepada warga kelurahan tahoa dan balandete dan 265 paket ifthar juga  kepada para penghuni lembaga pemasyarakatan kab. kolaka. Muslimah DPC Latambaga menyalurkan paket ifthar di 3 titik (kel. Mangolo, desa ulunggolaka dan kampung bajo), Daerah Binaan Wundulako (Di kel 19 nopember, kel. lamekongga, kel. ngapa dan desa Bende), Daerah Binaan Baula 4 titik (Langori, Kelurahan puundoho, Kel. Baula, dan Desa Puulemo)

Muslimah DPC Pomalaa juga turut berpartisipasi dalam tebar ifthar on the road yang dipusatkan depan lapangan Pateda kelurahan Dawi-dawi dan melalui door to door di desa pelambua dan desa pesouha. Untuk Muslimah DPC Tanggetada juga menyalurkan paket ifthar di 4 titik (Desa oneeha, Desa Anawoi, Desa palewai dan Desa popalia). Muslimah DPC Toari yang masih terbilang baru terbentuk juga tidak ketinggalan dalam acara tebar Ifthar tahun ini dengan menyalurkan 100 paket ifthar.

Perasaan senang dan bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala disampaikan oleh ibu yanti (47 tahun) yang sehari-harinya sebagai buruh cuci yang tinggal di kelurahan pundohoo. mMnurut beliau kegiatan tebar ifthar ini sangat bermanfaat dan berterima kasih kepada semua donatur dan panitia, beliau juga mendoakan semoga diberi kesehatan dan keselamatan dan dilancarkan segala urusannya. Hal yang sama juga dirasakan oleh Ibu Hati (70 tahun) beralamat di desa Oneeha Tanggetada yang pekerjaanya berkebun, beliau berharap untuk selalu diperhatikan tidak hanya melalui kegiatan tebar ifthar ini.

Tujuan kegiatan ifthar akbar ini adalah untuk membangun empati dan mengambil peran dalam hal berbagi pada kaum yang kurang mampu. Tutur Nur Afni Pertiwi, S.Pd. Gr Selaku Ketua Panitia Amaliah Ramadhan Muslimah DPD Wahdah Kolaka. Dengan adanya kegiatan ini Beliau berharap dapat mengetuk hati para muhsinin dikolaka dan diseluruh indonesia untuk berpartisipasi menyukseskan tebar ifhtar akbar ini yg masih jauh dari target Muslimah Wahdah Kolaka yaitu sebanyak 5568 paket ifthar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here