Dewasa ini pengguna gadget di Indonesia terbilang terbesar termasuk anak anak. banyak dampak negatif namun tidak dipungkiri bahwa gadget juga memberikan banyak manfaat dalam kehidupan.

Mengambil peran dalam hal meminimalisir dampak negatif penggunaan gadget bagi generasi muda utamanya, Muslimah Wahdah Wilayah Sulbar menggelar bedah buku yang bertema “Berdamai Dengan Gadget”

Hadir sebagai narasumber ialah Konselor Rumah Parenting Bekasi, trainer, daiyah dan juga penulis buku Berdamai Dengan Gadget yaitu Ustadzah Herda Hasanah,S.Pd.I. Turut hadir Ustadzah Ajrul Husnah Anwar, S.Si.M. Kes, Pendiri Komunitas Pejuang Literasi Anak, Praktisi sekolah rumah dan Penulis.

Ustadzah Herda menyampaikan dalam materinya bahwa tak hanya memberikan manfaat, gadget juga meninggalkan sejumlah dampak negatif yakni dapat menghambat perkembangan motorik anak, menghambat perkembangan bahasa dan sosial anak, menimbulkan masalah perilaku, serta menimbulkan masalah kesehatan fisik.

Selain daripada ratusan peserta, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPR Provisi Sulbar, Hj St Suraidah Suhardi, SE, MSi. Ia hadir sebagai peserta turut merespon dan mendukung kegiatan ini. “Tantangan kita hari ini adalah gadget seperti pisau bermata dua, disatu sisi kita tidak boleh ketinggalan, tapi disisi lain kita dapat memilah dibutuhkan ilmu dan teori untuk bagaimana menyelami menjadi guru minimal untuk anak anak kita,“ ujarnya.

Ketua Muslimah Wilayah Sulbar, Maharani dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mewakili keresahan para ibu melihat bagaimana fenomena gadget hari ini yang sangat nampak pengaruhnya dalam kehidupan dimasyarakat, Maharani juga menyampaikan keprihatinan ini tidak hanya berakhir pada batas prihatin saja namun telah direalisasikan oleh divisi P2KS (Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah) dengan menggelar kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua bukan hanya bagi penjagaan diri kita, anak kita, tetapi juga penjagaan ummat secara umum,” ungkap Maharani diakhir sambutannya.

*) Korespondensi Muslimah Wahdah Wilayah Sulbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here