Muslimah Wahdah Islamiyah Sulawesi Utara berbagi buka puasa di beberapa titik daerah pada (Jumat 8/4/22) sejak sore hari hingga menjelang waktu berbuka puasa. Adapun daerah yang mengadakan Tebar Ifthar ini antara lain Manado, Minahasa Selatan, Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, dan Kepulauan Talaud.
Jumlah paket buka puasa yang disebar sebanyak 954 paket ifthar dan dibagikan kepada masyarakat di beberapa perkampungan hingga beberapa keluarga mualaf yang tinggal di Kepulauan Talaud.
Otaya, salah satu penerima tebar ifthar mengungkapkan rasa terimakasihnya atas terselnggaranya kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Panitia Amaliah Ramadhan dan semoga panitia diberikan berkah dan kesehatan selalu. Semoga Panitia Amaliah Ramdhan diberikan kekuatan untuk memberikan amaliah. InsyaAllah dengan adanya kegiatan ini dapat diterima sebagai amalan di bulan ramadhan dan dilipat gandakan pahalanya,” ujarnya.

Sementara itu Panitia Amaliah Ramadhan di daerah Minahasa Selatan dan Kepulauan Talaud mengatakan bahwa pembagian ifthar yang dilakukan dapat membangkitkan semangat berbagi para muslimah di sana. Terbukti dengan semangat panitia yang surut walaupun lokasi pembagian ifthar yang berjauhan dari rumah ke rumah dikarenakan jumlah keluarga muslim yang sedikit, tetapi mereka tetap bertahan dan turut serta membagikan buka puasa hingga akhir kegiatan.

Wakil Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Utara, Ustaz Abdurrahman Ever, S.H. juga sempat menghadiri salah satu titik di Masjid Wadil Arqam Manado, untuk mengisi Kultum menjelang berbuka puasa. Pada kesempatan itu Ustaz Abdurrahman menyampaikan beberapa hal tentang keutamaan berdoa menjelang berbuka puasa serta keutamaan memberi makan buka puasa. “Saat-saat berbuka puasa panjatkan doa karena doa tidak akan tertolak,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here