Mukernas XIV hari ketiga, Ahad (30/1/2022) kembali sidang dalam membahas rencana kerja sepanjang tahun 2022. Wahdah Islamiyah merupakan organisasi yang berfokus pada pendidikan, ekonomi dan lingkungan. Sehingga butuh input terkait pengembangan organisasi melalui penelitian.

Tahun 2022 ini, Wahdah Islamiyah semakin menguatkan departemen Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) dengan berbagai program kerja. Seperti akan adanya penelitian longitudinal yang akan mengukur sejauh mana loyalitas, persepsi dan motivasi kader terhadap Wahdah Islamiyah. Selain itu, ada pula penelitian yang akan dilakukan untuk penilaian kinerja pengurus.

Ustad Abdul Mun’im, Ketua Departemen Puslitbang Wahdah Islamiyah mengatakan bahwa hasil dari penelitian akan diserahkan kepada pimpinan agar dapat dirumuskan rekomendasi untuk pengembangan organisasi. Selain itu, program ini butuh sinergitas dengan Pusat Data dan Informasi.

Menariknya tahun ini Puslitbang akan berupaya untuk membangun atmosfer agar kader semangat dalam melakukan penelitian. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif buat Wahdah Islamiyah.
“Tahun ini membangun atmosfer penelitian dan merangsang kader untuk membuat proposal idea. Kami mengundang para kader untuk membuat penelitian,” ujar Ustad Abdul Mun’im.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here