Demikian mulianya Ramadhan, hingga jauh hari sebelum memasukinya Rasulullah dan para sahabatnya mempersiapakn diri dengan sebaik-baik bekal. Demikianlah Muslimah Wahdah Wilayah Sulsel bekerjasama dengan Muslimah Wahdah Daerah (MWD) dan Muslimah Wahdah Cabang se-Sulsel menggelar Daurah Ramadhan Muslimah serentak di 61 titik se-Sulsel secara virtual via Zoom, Ahad (28/3/21).

Kegiatan DRM dihadiri 7142 peserta dari 22 Kabupaten se-Sulsel, diantaranya Bone 258 peserta, Selayar 94 peserta, Sidrap 194 peserta, Jeneponto 106 peserta, Luwu 76 peserta, Pinrang 98 peserta, Palopo 250 peserta, Wajo 385 peserta, Soppeng 106 peserta, Bantaeng 86 peserta, Luwu Utara/Masamba 85 peserta, Takalar 85 peserta, Pare-pare 58 peserta, Barru 915 peserta, Luwu Timur 127 peserta, Sinjai 256 peserta, Pangkep 158 peserta, Maros 458 peserta, Enrekang 205 peserta, Gowa 431 peserta, Bulukumba 217 peserta, dan Makassar 706 peserta.

Bulan yang mulia ini selalu saja disambut dengan suka cita dan euforia luar biasa. Kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat penyelenggara untuk menyukseskan DRM tahun ini.

Sebagai penyelenggara utama kegiatan, ketua Divisi Dakwah Muslimah DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan, Ustadzah Kurnaemi Anita, S.T., S.H., ME., menyampaikan bahwa acara DRM ini digelar untuk membekali para muslimah sebelum memasuki bulan mulia, bulan suci Ramadhan, yang tinggal menghitung hari.

“Belum terlambat untuk berbenah dan mengisi amunisi menuju ajang perlombaan amal yang sesungguhnya di bulan Ramadhan. Apalagi tema yang diangkat pada daurah ramadhan muslimah kali ini adalah Ramadhan Refleksi Kebersamaan. Diharapkan dengan sajian pada daurah ini bisa membangkitkan kesadaran dan empati para muslimah untuk mau berbagi kebahagiaan dengan kaum muslimin yang lain dengan berkontribusi untuk sejumlah kegiatan dakwah muslimah, diantaranya berbagi iftor untuk kaum duafa, tebar mukena, kado untuk anak yatim dan seabrek kegiatan sosial kemanusiaan dan dakwah lainnya, sebagai wujud dari refleksi kebersamaan yang diharapkan akan lebih terasa dalam bulan Ramadhan kali ini.” ujarnya dalam wawancara virtual, Makassar, Selasa (30/3/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here