Makassar – Pada hari Ahad (14/11) Wahdah Islamiyah Pusat gelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) secara virtual dengan dihadiri oleh Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta untuk memberikan sambutannya.

‌Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kembali silaturahmi dengan 57.000 kader Wahdah Islamiyah se-Indonesia, dengan konsep Nonton Bareng Live Streaming via Zoom Meeting per wilayah dengan menerapkan protokol kesehatan.

‌Wahdah Islamiyah adalah organisasi masyarakat (ormas) tentang agama islam dengan slogan Ilmu, Amal, Dakwah, dan Tarbiyah dalam membina kader-kadernya. Wahdah Islamiyah masih tergolong ormas baru di Indonesia, dan pada bulan Desember 2021 nanti akan melaksanakan Musyawarah Akbar (Muktamar) ke-4.

‌”Muda atau tua (ormas) itu adalah soal perspektif. Wahdah adalah barisan yang baru dari segi usia, maka yang baru itu tidak selalu menawarkan masa lalu, tetapi menawarkan masa depan.” ujar Anies Baswedan.

‌”Saya sering menyampaikan kepada anak yang baru lulus, kalau kalian ditanya saat wawancara, apa pengalamannya saat baru lulus, maka jawab, saya tidak menawarkan masa lalu pak, tapi saya menawarkan masa depan. Kalau anda mau mencari masa depan, maka saya siap untuk membawa masa depan. Tapi kalau anda mau mencari masa lalu, maka cari orang lain, saya siap di masa depan.” lanjutnya.

‌”Kami berharap Silatnas ini, satu, menyadari kita adalah unsur penjaga kesatuan, yang kedua tengok kedepan lihat bahwa Indonesia kita harus terjaga dengan rasa adil, ketiga sama-sama kita baca perubahan zaman yang sedang dan akan berlangsung di waktu dekat dekat ini. InsyaaAllah dengan begitu (Wahdah Islamiyah) akan terus menjadi bagian yang mendorong kemajuan bagi umat. Kepada semua keluarga besar Wahdah Islamiyah izinkan saya menyampaikan terima kasih, (dan) apresiasi atas perannya selama ini.” ujarnya sekaligus menutup sambutan.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/momentum-silatnas-ustadz-zaitun-ceritakan-kisah-perjuangan-wahdah-islamiyah/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here