MAKASSAR – Wahdah Islamiyah menghimbau kepada seluruh kader dan masyarakat Indonesia untuk tetap menggunakan hak pilihnya pada saat gelaran pemilu di tanah air. Seperti yang disebutkan oleh Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Dr. (Hc) H. Muhammad Zaitun Rasmin, saat membuka kegiatan Mukernas XI Wahdah Islamiyah di Hotel Sahid Jaya kota Makassar, Sabtu (22/12/2018).

“Saya sangat berharap agar seluruh kader Wahdah Islamiyah untuk turut andil mengawal proses demokrasi di Indonesia. Jangan golput, karena jika hal itu terjadi, jangan sampai yang jadi pemimpin nantinya adalah orang yang tidak baik,” jelasnya.

Menurutnya, kesadaran politik masyarakat harus ditingkatkan. Dijelaskan, bahwa terkadang ada beberapa elemen masyarakat yang enggan ikut berkontribusi dalam hal yang berbau politik.

“Ada yang bilang politik itu tidak baik. Padahal dalam Islam, politik itu bisa jadi jalan untuk membuat kebijakan yang menguntungkan ummat,” katanya.

Dengan tegas Ustadz Zaitun menyampaikan bahwa Wahdah Islamiyah tidak akan terjun ke dalam politik praktis. Akan tetapi, siapapun partai dan individu yang mau berjuang untuk tegaknya keadilan di negeri ini maka Wahdah akan mendukungnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here